Bismillaahirrahmaanirrahiim. Alhamdulillaah, kita wajib bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah ﷻ kepada kita. Terutama nikmat, iman, islam, ihsan, hidayah dan juga semua nikmat yang kita rasakan, baik yang kita sadari maupun yang sering terlupa oleh manusia untuk disyukuri.

Sebagai negara beriklim tropis yang dilewati oleh garis khatulistiwa, Indonesia hanya memiliki dua musim, yaitu muslim hujan dan musim kemarau. Ini juga merupakan salah satu nikmat yang Allah berikan kepada kita yang tinggal di negara Indonesia ini yang wajib kita syukuri. Kenapa? Karena negara ini memiliki cuaca yang terbilang stabil, apabila sedang musim hujan tidak terlalu dingin, kecuali di sebagian wilayah yang berada di pegunungan. Dan apabila sedang musim kemarau tidak terlalu panas, terkecuali di sebagian wilayah perkotaan yang populasi pepohonan dan tumbuh-tumbuhan yang semakin sedikit.

Namun tidak jarang pula para petani yang kesulitan mendapatkan air untuk menyiram tanamannya karena efek musim kemarau yang menyebabkan beberapa sumber irigasi yang mereka punya kekeringan. Akibatnya tidak sedikit tanaman para petani tersebut yang mati kekeringan karena kekurangan air.

Saat ini, kita sedang berada pada musim kemarau. Dimana berdasarkan data yang diberikan oleh BMKG melalui website resminya akan mencapai puncak musim kemarau pada umumnya dibulan Agustus.

Lalu kira-kira apa saja sih tips untuk mencegah potensi terbakarnya kulit karena terkena sinar matahari ? Terlebih saat ini kita sedang berada di musim kemarau. Tenang aja ya Sahabat Safety, kali ini kita akan kasih beberapa tips nya kok, insyaa Allah mudah dan bisa diterapkan pada aktifitas sehari-hari. Terlebih khusus untuk wanita ya yang biasanya lebih suka merawat kulit hehe. Kita punya beberapa tips nya nih, disimak yaa Sahabat Safety.

1. Pakai Payung

Biasanya para wanita kalau keluar rumah dengan berjalan kaki disiang hari akan merasa malas, tidak mood, dan juga takut akan kulit yang terbakar karena panasnya paparan sinar matahari. Nah pakai payung ini bisa menjadi salah satu solusi untuk membantu kamu agar paparan sinar matahari yang ada tidak langsung mengenai kulit kamu.

Tapi sangat tidak disarankan lho yaa jika keluar rumahnya naik kendaraan seperti sepeda, dan sepeda motor hihi. Karena akan sangat banyak bahaya yang bisa ditimbulkan jika menggunakan payung saat berkendara dengan kendaraan tersebut.

2. Pakai Sunblock


Tips yang kedua ini cocok nih untuk kamu, dengan tipe orang yang ngga mau ribet buat megang payung saat berjalan kaki disiang hari.  Yaps, pakai sunblock atau yang biasa disebut dengan hand body, atau body lotion. Di zaman sekarang, perusahaan yang memproduksi berbagai macam lotion penutrisi kulit sudah menjamur. Dan mereka berlomba-lomba untuk memasarkan produknya tersebut. Mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Tentunya berdasarkan kualitas dan kandungan lotion yang ditawarkan ya hihi.

Buat kamu yang lebih suka tips kedua ini, bisa kok beli produk ini di warung atau minimarket disekitar rumah kamu.

3. Pakai Manset Tangan


Untuk tips yang ketiga, biasanya lebih digemari oleh para wanita muslimah yang berhijab. Kenapa ? Karena wanita yang berhijab, mereka tidak akan terlalu memikirkan cuaca panas diluar rumah jika sedang beraktifitas karena sudah memiliki pelindung kulit yang disyariatkan oleh agama islam dengan memakai hijab yang menutupi seluruh bagian tubuhnya, kecuali yang biasa nampak padanya (wajah dan telapak tangan).

Nah ini dia multifungsi dari penggunaan manset tangan. Fungsi pertama yang didapat dari penggunaan manset adalah untuk menjaga aurat lengan kamu tetap tertutup dengan sempurna tanpa takut terlihat orang lain jika lengan baju yang dipakai tersingkap. Kemudian fungsi yang kedua yaitu untuk menjaga kulit kamu dari dampak paparan sinar matahari, atau sinar ultraviolet yang bisa membakar kulit kamu saat beraktifitas di siang hari.

Tapi tenang aja ya, ngga usah takut gerah hihi. Kamu bisa pilih mau beli manset dengan bahan dasar spandek atau rajut, sesuai wilayah tempat tinggal kamu lho. Maksudnya disini bisa menyesuaikan antara penggunaan manset dengan hawa atau suasana yang ada di lingkungan tempat tinggal kamu. Seperti yang mimin jelasin di artikel sebelumnya ya hehe.

Itulah beberapa tips yang kami berikan untuk melindungi kamu dari terbakarnya kulit karena terkena efek dari sinar matahari saat siang hari. Semoga membantu kamu dalam menjalani aktifitas sehari-hari ya ukhti shalihah.

Nah, lalu kamu mau beli manset tapi bingung belinya dimana ? Tenang aja, safety hadir untuk memenuhi keinginan kamu untuk menutup aurat sekaligus menutup aurat dengan sempurna ya ukhti. Bisa langsung chat admin via whatsapp kok. Tinggal klik salah satu link yang tertera ya. Mudah banget kan hehe.

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281296977797
https://api.whatsapp.com/send?phone=6289677254842
https://api.whatsapp.com/send?phone=6285775570021

Semoga Allah selalu melindungi kita dimanapun kita berada, aamiin aamiin yaa rabbal ‘aalamiin. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya ya, jazakumullaahu khairan katsiran.